Hobby Baru, masak, cinta, dan keluarga

Sudah sekitar 4 bulanan saya gemar mencoba resep-resep yang banyak berseliweran di newsfeed facebook saya. Sebenernya udah lama follow page di beberapa fb, ngintip-ngintip website memasak, bahkan pernah punya aplikasi di iPad yang menyediakan banyak resep di dalamnya (sekarang iPad nya udah almarhum gara-gara ngenalin iPad ke anak 1 tahun, ya sukses diinjak, dibanting…dan belum kebeli iPad Lagi..hehe).

Balik lagi ke hoby baru…yakni memasak dan memanggang (baca : baking) hmmm kenapa baru mulai sekarang??? Jawabannya adalah termotivasi sama beberapa teman yang suka masak juga bahkan malah jadi buat tambahan uang saku. Wahh…saya menganggapnya hebat sekali. Yaaa.. seorang perempuan yang punya balita dan bisa berkarya saya menganggapnya hebat.

Disela-sela kesibukan mengurus balita yang yahh saya tau balita itu rasa eksplorasinya tinggi alias ga bisa diem, tapi dia mampu bikin kue, masakan enak. Duhhh kayaknya sempurna banget hidupnya (ini versi saya lho yaa…saya ga mau ngurusi debat kusir soal working mommy atau stay home mommy alias Ibu Rumah Tangga).

Yahhh memang harus saya akui, bosen dan jenuh ajah ngurus anak, ngurus rumah (ga sepenuhnya bener, karena ada Asisten rumah tangga yang pulang pergi tiap hari) yang tiap hari rutinitasnya hampir sama. Ditambah saya pengin punya aktivitas yang bermanfaat buat diri saya dan keluarga.

Itu saja sudah cukup, karena biasanya aktivitas saya cuma leyeh-leyeh pegang hape sambil jualan online (babyuniverse olshop). Kenapa saya mendedikasikan buat keluarga? ya karena saya pengin menciptakan makanan dari tangan saya sendiri, mengingat di luaran udah lumayan banyak pedagang makanan curang yang menambahkan bahan-bahan makanan berbahaya. Apa salahnya coba buat yang homemade (selagi bisa).

Teman-teman yang membuat saya termotivasi itu menyadarkan saya “ayo bergerak..ke dapur coba bikin sesuatu, kalo ga pernah coba, ga akan tau rasanya, prosesnya, apalagi tekhnik dalam cooking dan baking”.

Well saya tau agak telat memang, kenapa ga dari muda ajah ngelakuin hobby masak, padahal dulu di kost-an semasa kuliah ada beberapa teman yang hobbynya masak dan teman kantor yang istrinya hobby baking?.

Jawabannya..dulu terlalu sibuk kuliah dan kerja, jadi ga mau direpotin soal urusan perut. beli ajalah…pikir saya. sampai akhirnya sukses kena maag akut, asam lambung meningkat gara-gara tiap pagi sarapannya nasi padang 7000-an deket kost-an dan pakai sambal merah terus, itu berturut-turut selama seminggu saya lakukan.

Dan..berujung Rumah Sakit, Alhamdulillahnya dulu sudah pacaran dengan lelaki yang sekarang jadi suamiku..hehe. Mas bojo dengan sigap nganter aku ke RS Bunda di depok (abis berobat baru tau kalo RS.ini lumayan menguras kantong alias mahal untuk ukuranku..hiks).

Berbekal 4 bulan lalu saya mengikuti beberapa grup memasak di Facebook, ubek-ubek file di google, pus belanja buku masakan dan rajin praktek resep, minimal 1 resep dalam 1 hari, Alhamdulillah sekarang sudah bisa bikin kue sedikit-sedikit dan sempat terima pesanan kue/puding untuk arisan. Alhamdulillah..sekarang saya sudah keluar dari zona nyaman, mudah-mudahan kelak bisa mencapai kemandirian finansial dari hobby baru ini. Amin.

PS : Terima Kasih untuk suamiku yang senantiasa mendukung hobby baru istrinya. Walaupun sampe pusing harus beli ini itu untuk kebutuhan hobby baru ini..hehhe. Doain yah suamiku aku bisa terus belajar dengan baik menciptakan makanan-makanan enak dan sehat. Titip Eiger yaaa,,, kalo aku lagi masak, penginnya sih masak terus bareng eiger dengan catatan kalo dia ga rusuh ngacak-ngacak šŸ˜€

Ramadhan 2015=== H-6 Menjelang Hari Raya Idul Fitri

#Bakingandcookingwithlove

#homemadefood

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s